INFORMASI :

Selamat datang di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos : 54317 Telp.(+62 813-9304-9265)

Sejumlah Anak Mendapat Program Makanan Tambahan

Sejumlah Anak Mendapat Program Makanan Tambahan

KALIREJO- Untuk mengatasi penderita gizi buruk, Pemkab Kebumen, Provinsi Jawa Tengah melalui pemerintah desa mendistribusikan Program Makanan Tambahan (PMT) dan optimalisasi dana desa untuk kesehatan. Seperti pantauan di Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen Senin (17/2), program PMT ini sudah mulai dilakukan sejak Kamis (13/2), dengan melakukan tindakan kesehatan masal di Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Kalirejo.

Bidan Puskesdes Desa Kalirejo, Sukarti saat ditemui di sela-sela kegiatan, mengakui saat ini melakukan berbagai upaya kegiatan untuk ibu dan anak yang ditemukan mengalami gizi buruk dan gizi kurang, melalui pemberian PMT dan vitamin.

Sementara itu, Kepala Desa Kalirejo Moh. Khaerodin juga menyampaikan keseriusan pemerintah desa terhadap angka gizi buruk stunting yang terjadi di desa ini, dengan mengalokasikan anggaran desa untuk bidang kesehatan, termasuk anggaran untuk mengatasi angka stunting di desa ini.

"Untuk tahun ini kami telah mengalokasikan anggaran dari desa untuk alokasi pencegahan stunting. Hal ini merupakan keseriusan kami menindaklanjuti program bupati menekan angka stunting di daerah ini. Sehingga harapan kami angka stunting di desa kami pun dapat turun bahkan bisa hilang dari desa kami," pungkas Kades Kalirejo.

Selain itu, pemerintah desa bersama tim medis di desa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga desa di setiap kesempatan. Baik  melalui pertemuan desa ataupun ke rumah-rumah warga untuk menghimbau kepada setiap keluarga untuk mulai membiasakan diri dengan pola hidup sehat. http://baeanom3@gmail.com (Anom)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

20 Ribu Warga Muhammadiyah Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Kebumen
Atasi Kelanggan Gas Melon, Pertamina Berikan Tambahan Fakultatif 40 Ribu Tabung Perhari
Pemkab Kebumen Lakukan  Monitoring  Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Teken MoU Pemberian Beasiswa untuk 10 Orang
Arif Sugiyanto Berkunjung ke UNS, Bahas Pendirian Kampus di Kebumen

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3