INFORMASI :

Selamat datang di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos : 54317 Telp.(+62 813-9304-9265)

Puskesmas Kebumen 2 Adakan Pelatihan dan Pembentukan Kader Posyandu Di Desa Kalirejo

Puskesmas Kebumen 2 Adakan Pelatihan dan Pembentukan Kader Posyandu Di Desa Kalirejo

KALIREJO- Paradigma sehat adalah konsep kesehatan yang sangat luas, tak sekedar di suarakan (edukasi), tetapi harus dengan tindakan nyata, diberikan keteladanan dari praktisi kesehatan, dalam hal ini tenaga kesehatan puskesmas Kebumen 2  untuk memulainya.

Dalam konteks ini adalah informasi tentang kesehatan, di era digital sekarang, sekedar memberikan sekedar informasi  atau edukasi tentang hidup sehat seolah tidak relevan lagi, bagaimana tidak, masyarakat semakin cerdas, sangat kaya akan informasi, sekalipun informasi yang diberikan sangat berguna untuk mereka.

Tenaga kesehatan puskesmas Kebumen 2 memahami iklim yang ada, tidak berdiam diri, dengan terus mencari ide dan inovasi lain untuk meretas stigma di masyarakat, agar masyarakat benar-benar memahami substantsi hidup sehat.Dalam mengambil perannya, UPT. Puskesmas Kebumen 2 (27/02/2020) melaksanakan Kegiatan pelatihan kader kesehatan , sekaligus membentuk kader posyandu kesehatan  di Aula Balai Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen.

Tujuannya jelas, kader kesehatan ini nantinya akan menjadi pelopor kesehatan Masyarakat Di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen,mereka menjadi perpanjangan tangan puskesmas Kebumen 2 dalam mendorong peningkatan hidup sehat di masyarakat, yang dimulai dari diri mereka, keluarga dan lingkungannya.

Namun pada dasarnya, tujuan pembentukan kader kesehatan dan posyandu kesehatan ini adalah untuk meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS) bagi Masyarakat, meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan meliputi kesehatan reproduksi, kesehatan jiwa dan obat-obatan berbahaya (Rokok dan NAPZA), upaya perbaikan Gizi, mendorong remaja aktif aktifitas fisik (olahraga), mendeteksi  dini dan pencegahan penyakit menular (HIV/AIDS, TBC dll) maupun tidak  menular (Hipertensi dll), membangun kesadaran masyarakat dalam pencegahan kekerasan yang sedang marak terjadi dikalangan remaja saat ini.

Ini sangat urgent untuk di pahami secara dini oleh masyarakat di era milaneal, untuk menjaga mereka dari pergaulan bebas, dengan pengetahuan kesehatan yang mereka miliki, tentu mereka akan memahami dan memilah mana yang baik untuk masa depan mereka dan mana yang buruk yang membawa pada kehancuran masa depan mereka.

Full Up dari pelatihan ini adalah, kader kesehatan nantinya akan terlibat dalam kegiatan-kegiatan rutinitas maupun program puskesmas Kebumen 2 Di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen, terutama yang bersifat UKM, seperti senam sehat yang rutin setiap hari Jumat  di Aula Balai Desa Kalirejo, pendataan kesehatan, kerja bakti, Posyandu Lansia, dan program puskesmas lainnya. http://baeanom3@gmail.com (anom)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

20 Ribu Warga Muhammadiyah Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Kebumen
Atasi Kelanggan Gas Melon, Pertamina Berikan Tambahan Fakultatif 40 Ribu Tabung Perhari
Pemkab Kebumen Lakukan  Monitoring  Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Teken MoU Pemberian Beasiswa untuk 10 Orang
Arif Sugiyanto Berkunjung ke UNS, Bahas Pendirian Kampus di Kebumen

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3