INFORMASI :

Selamat datang di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos : 54317 Telp.(+62 813-9304-9265)

Rijalul Ansor Di Musolah Al HIKMAH Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen

Rijalul Ansor Di Musolah Al HIKMAH Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen

KALIREJO-  Pimpinan Anak Cabang (PAC), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kebumen, rutin mengadakan Majlis Dzikir Rijalul Ansor (MDRA) se-bulan sekali.

Seperti halnya yang diadakan di MUSOLAH AL HIKMAH Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen, Jumat (6/3/2020) malam, juga diisi dengan diskusi kepemudaan dan desa. Kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus PAC Ansor Kebumen, ranting dan pemuda Desa Kalirejo.

"Kegiatan ini sudah menjadi rutinan setiap bulan sekali, yang adakan bergantian ke desa-desa," kata Pimpinan PAD Ansor Kebumen, Eko Saputro'.

Dijelaskan, setelah pembacaan dzikir rutin Ansor Kebumen mengisinya dengan kajian-kajian, seperti tema pertanian, pemilu dan yang lainnya. Termasuk malam ini menghadirkan dua narasumber untuk memberikan pemahaman dan pencerahan terkait kepemudaan dan desa.

"Agar pemuda terutama kader Ansor, berperan didesa dan mengembangkan potensi pemuda yang ada didesanya masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Ranting NU H. Makmur Ihsanudin menyampaikan banyak hal termasuk tantangan pemuda yang harus menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Sehingga pemuda harus bersiap menyongsong persaingan pasar bebas dan jangan sampai pemuda hanya melihat saja. Belum lagi perkembangan teknologi yang begitu pesat, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Pemuda harus mempunyai inovasi dan mengambil peluang didepan mata dengan persiapan matang. Jangan sampai menjadi pemuda yang apatis, tapi bisa berperan dalam pembangunan," terang Tanfidiah NU Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen

Pengurus Ranting NU  juga menyinggung, sekarang PAC Maupun GP Ansor di haruskan untuk mendekat dan bekerjasama dengan pemerintah Desa demi kelancaran pelaksanaan kegiatan rutin Rijalul Ansor. Di karenakan Pemerintah Desa Terutama Kepala Desa sangat Berperan penting dalam perkembangan dan kemajuan rijalul Ansor seperti halnya yang di lakasanakan di Musolah Al Hikmah Dusun Bendasari Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen http://baeanom3@gmail.com (Anom)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

20 Ribu Warga Muhammadiyah Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Kebumen
Atasi Kelanggan Gas Melon, Pertamina Berikan Tambahan Fakultatif 40 Ribu Tabung Perhari
Pemkab Kebumen Lakukan  Monitoring  Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Teken MoU Pemberian Beasiswa untuk 10 Orang
Arif Sugiyanto Berkunjung ke UNS, Bahas Pendirian Kampus di Kebumen

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3