INFORMASI :

Selamat datang di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos : 54317 Telp.(+62 813-9304-9265)

Sosialisasi pengelolaan sampah dari Mahasiswa KKN Universitas Muhamadiyah Purworejo (UMP)

Sosialisasi pengelolaan sampah dari Mahasiswa KKN Universitas Muhamadiyah Purworejo (UMP)

Kamis, 13 Januari  2022 bertempat di aula Balai Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen, Bapak Lambang dari Uiversitas Muhammadiah Purworej0 menjadi narasumber pengelolaan sampah berbasis sumber, yang di hadiri oleh mahasiswa KKN dar  Universitas Muhammadiyah Pruworejo (UMP), sosialisasi kali ini di hadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa, , BPD, Penggerak PKK unsur masyarakat dan Karang taruna. Dalam kesempatan ini kelompok mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan dan melakukan pemilahan sampah berbasis sumber serta memastikan Perdes atau Perarem di buat sesuai dengan keadaan desa setempat.

Bapak Kepala Desa Kalirejo mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (KKN) dan supaya masyarakat Desa Kalirejo terus meningkatkan pengelolaan sampah nya. Ketua dan anggota kKN dari UMP memaparkan materi pengelolaan sampah berbasis 3R sekaligus mengajak masyarakat merubah prilaku pengelolaan sampah Kumpul Angkut Buang menjadi paradigma baru pilah kumpul jual melalui Bank Sampah.

Narasumber (Bapak Lambang) menjelaskan cara melakukan pemilahan sampah An organik untuk mendapatkan nilai ekonomi lebih optimal dan di atensi oleh Desa Kalirejo kecamatan Kebumen segera.

Pihak Desa akan mengelola sampah An Organik akan di bawa Ke TPA sedangkan sampah an organik di kelola masing masing rumah tangga

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Kebumen Tak Melarang Study Tour, Namun Perlu Diperketat Aturannya
20 Ribu Warga Muhammadiyah Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Kebumen
Atasi Kelanggan Gas Melon, Pertamina Berikan Tambahan Fakultatif 40 Ribu Tabung Perhari
Pemkab Kebumen Lakukan  Monitoring  Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Teken MoU Pemberian Beasiswa untuk 10 Orang

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3