INFORMASI :

Selamat datang di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos : 54317 Telp.(+62 813-9304-9265)

Peringtan Isro' Mi'roj Nambi Muhammad SAW Dukuh Robahan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen

Peringtan Isro' Mi'roj Nambi Muhammad SAW Dukuh Robahan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen

KALIREJO- Pada bulan Rajab, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal dan berusaha semaksimal mungkin menghindari hal-hal yang dilarang agama. Rajab dianggap sebagai momen tepat dalam rangka memperbaiki diri. 

Betempat di Musolla Musolla Nurul Iman Dukuh Robahan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen hari Jumat, 06 Februari 2023 telah di adakan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW pukul 19.30 bersama Kyai H. Fahrudin 

Naskah yang di sampaikan oleh Kyai Haji Fahrudin kali ini mengangkat topik surga sebagai bagian dari kekuasaan Allah. Di dalamnya terdapat berbagai anugerah kenikmatan, baik nikmat khusus maupun nikmat umum. Para jamaah diajak kembali mengingat sejarah Isra’ dan Mi’raj. Dalam satu fase Mi’raj itulah Rasulullah ditampakkan surga yang ternyata sebagian besar penghuninya adalah orang-orang fakir.

Salah satu hikmah dan tujuan Isra’ dan Mi’raj adalah diperlihatkan dan ditampakkan kepada Nabi berbagai keajaiban yang merupakan tanda kekuasaan Allah ta’ala. Salah satu tanda kekuasaan Allah yang diperlihatkan kepada beliau adalah surga.

Surga adalah ciptaan Allah yang terbesar bentuknya dan terluas ukurannya setelah ‘Arsy. Letaknya di atas langit yang ketujuh dan berada di bawah ‘Arsy. ‘Arsy adalah atap dari surga. Allah menciptakan ‘Arsy untuk menampakkan kekuasaan-Nya, bukan untuk dijadikan tempat tinggal bagi Dzat-Nya.

Karena Allah tidak membutuhkan kepada apa pun. Dia tidak membutuhkan kepada tempat. Pada saat Mi’raj, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menceritakan bahwa beliau memasuki surga dan diperlihatkan bahwa sebagian besar penduduknya adalah orang-orang fakir.

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

20 Ribu Warga Muhammadiyah Hadiri Wisata Dakwah Aisyiyah di Kebumen
Atasi Kelanggan Gas Melon, Pertamina Berikan Tambahan Fakultatif 40 Ribu Tabung Perhari
Pemkab Kebumen Lakukan  Monitoring  Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Teken MoU Pemberian Beasiswa untuk 10 Orang
Arif Sugiyanto Berkunjung ke UNS, Bahas Pendirian Kampus di Kebumen

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3