INFORMASI :

Selamat datang di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos : 54317 Telp.(+62 813-9304-9265)

Karnaval Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen, Tampilkan Berbagai Miniatur Unik Dan Menarik

Karnaval Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen, Tampilkan Berbagai Miniatur Unik Dan Menarik

KALIREJO Ribuan warga masyarakat Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen turun kejalan memeriahkan karnaval kemerdekan RI ke 78. Diawali dengan iring-iringan pasukan drum band dari beberapa sekolah serta pemotongan pita oleh Kepala Desa, karnaval ini berlangsung semarak pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Berbagai kreasi miniatur serta replika unik dan menarik yang dibuat oleh warga masyarakat dengan bertemakan perjuangan diarak menyusuri jalan keliling desa yang menempuh jarak sekitar 5 kilometer. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar setiap peringatan hari kemerdekaan.

Kepala Desa Kalirejo Mohamad Khaerudin mengatakan, karnaval hari ini merupakan puncak kemeriahan Hut RI ke 78 yang di ikuti oleh 26 kelompok setiap RT dan instansi serta lembaga seperti sekolah dan pondok pesantren yang ada di Desa Kalirejo. Menurutnya, untuk peserta sendiri ada sebanyak kurang lebih 2.500 warga yang turut serta dalam karnaval tersebut.

“Kegiatan ini semata-mata guna mensyukuri nikmat kemerdekaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah acara ini bisa membuat harmonisasi seluruh masyarakat”. Tuturnya.

Sementara itu, Hindun dan Farida selaku panitia penyelenggara menyampaikan, ratusan hadiah dan piala yang disajikan menambah semangat para peserta karnaval ini. Banyak hal unik dan menarik yang ditampilkan membuat sepanjang jalan desa setempat penuh dengan warga yang menanti lewatnya iring-iringan karnaval tersebut.

“Banyak peserta yang menampilkan miniature menarik seperti naga, kambing, sapi serta yang bertemakan perjuangan diantaranya tank, perahu dan lain sebagainya”. Ujarnya.

Namun menurut mereka yang paling heboh yakni pasukan senam ibu-ibu dengan kostum merah putih yang berkreasi dengan yel yel yang menggambarkan kondisi sosial yang lagi ngetren di masyarakat setempat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3