INFORMASI :

Selamat datang di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos : 54317 Telp.(+62 813-9304-9265)

Apel Pagi dan Halal Bi Halal Pemerintah Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen

Apel Pagi dan Halal Bi Halal Pemerintah Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen

 Halal Bihalal adalah merupakan hasil kreativitas bangsa Indonesia dan pribumisasi ajaran Islam di tengah tengah masyarakat Indonesia. 

  Halal Bihalal merupakan budaya khas Bangsa Indonesia khususnya di Jawa. Halal Bihalal bukanlah syariat Islam tapi merupakan kearifan lokal, dan merupakan produk asli Indonesia baik dari sisi penerimannya maupun cara pelaksanaannya. Halal Bihalal bisa dilakukan dimana saja mulai dari perkampungan hingga perkotaan, sekolahan, perkuliahan bahkan sampai perkantoran. Halal Bihalal diartikan sebagai hal maaf memaafkan setelah menunaikan ibadah Puasa Ramadhan yang biasanya diadakan oleh sekelompok orang.

  Selasa tanggal 16 April 2024 merupakan hari pertama masuk kerja setelah merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1445 H/2024 bagi Kepala Desa dan seluruh Aparatur Pemerintah Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen kembali melaksanakan tugas Pelayanan Publik. Diawali dengan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa kalirejo, Kecamatan Kebumen Bapak Moh. Khaerodin S. Sos 

  Dalam amanatnya saat memimpin apel Kepala Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen. menyampaikan serta mengucapkan selamat Hari Idhul Fitri 1443 H/ 2024 mohon maaf lahir dan batin. Secara kedinasan maupun secara pribadi jika selama ini dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat banyak kesalahan di hari Raya Idhul Fitri ini mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah puasa diterima Allah SWT. Halal Bi Halal Pemerintah dengan masyarakat merupakan salah satu budaya Bangsa Indonesia. Di mana silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat setelah melaksanakan ibadah puasa serta perayaan Hari Raya Idhul Fitri. Dengan melalui Halal Bihalal ini mari kita mempererat silaturahmi serta kepedulian kita sesama manusia dan saling memaafkan.Kepala Desa Kalirejo menghimbau agar para Aparatur Pemerintah Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen agar meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan kepada warga masyarakat serta kewaspadaan terhadap tindak pencurian dan menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. 

  Setelah apel pagi selesai di lanjutkan dengan bersalam salaman seluruh peserta apel pagi saling meminta maaf dilanjutkan halal bihalal dan silaturahmi dengan warga masyarakat sekitar kantor Kepala Desa Kalirejo dan di lanjutkan halal bihalal dan silaturahmi Bpk mantan kepala Desa Kalirejo ( Bpk. Mahmudin dan Bpk. Nur Hasan), setelah selesai halal bihalal dan silaturahmi ke warga sekitar dan mantan kepala desa pemerintah desa kedatangan kepala sekolah, guru- guru serta pengasuh ponpes yang ada di Desa Kalirejo, maksud dan tujuan kedatangan beliau tidak jauh untuk halal bi halal dan silaturahmi

  Dalam kegiatan apel pagi dan halal bi halal Pemerintah Desa Kalirejo,Kecamatan Kebumen berjalan dengan lancar dan aman.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3